Tuesday, January 05, 2010

Singapore, Singapore, Singapore!

Posting ketiga setelah blog gue revive. Haha. Ternyata susah juga ya ngurusin blog? Musti layout layout, nyari gadget yang bagus pun susah. *dan sampe sekarang gue belom bisa nemu juga*. Anyway, *mau pamer dikit ah* ini backgroundnya gw yang bikin sendiri loh!!


"Belagu lo, paling juga googling dari internet" ada suara di kuping gue.
"Loh kok ada suara??!!" *shocked*
"Kita lagi skypean b**o!" bentak temen gue. *maaf disensor karena mengandung unsur kekerasan*
"O iya. hehe" jawab gue dengan tampang gak bersalah.


4 Januari 2010. Hari dimana orang mulai beraktivitas lagi setelah mereka liburan panjang Natal dan Tahun Baru, termasuk gue. Hari ini gue resume work chingay gue. Apa itu chingay? Chingay adalah festival nasional tahunan di Singapore yang menampilkan floats dari berbagai macam organisasi. Apa itu float? aduh gimana cara jelasinnya ya? Udah nonton aja deh videonya!



Nah udah liat videonya? Itu adalah video pas Hall of Residence gue, Kent Ridge Hall tampil di Chingay mewakili NUS. Mana sih floatnya? Liat di video itu, ada yang bentuk kereta, itu namanya float. Yang menari-nari di sekitarnya itu adalah chingay dancer dari Hall gue. Kenapa Hall gue yang dipilih mewakili NUS? Karena hall gue memenangkan Rag day 2006 *semacam chingay, tapi internal university, cuma antar faculty and Hall of Residences* dan tahun 2009 kemarin, Hall gue menang lagi dan ngewakilin NUS untuk Chingay 2010.


Apa hubungan gue dengan Chingay? Saat ini gue di dalam Chingay comm sebagai engineer. Jadi gue yang mengerjakan dan mengoperasikan float itu.


Ehem, cukup penjelasannya soal chingay. Jadi, hari ini gue resume work gue untuk ngerjain tuh float di Kallang *nama salah satu area di Singapore*. Terus seperti biasa, dengan tampang gue yang masih ngantuk karena dipaksa bangun pagi, gue berangkat dan bekerja sampe akhirnya LUNCH TIME!!. Nah, terus kita semua para engineers jalan sampe ke food court terdekat. Pas lagi jalan, tiba-tiba temen sebelah gue teriak 
"WHOOOO!!"
"What thing what thing?" tanya gue penasaran.
"SNAKEE!!" jawab dia sambil nunjuk ke



Kaget, gue langsung loncat sambil menggeliat-geliat *gak mau kalah sama ularnya*. Setelah gue tenang, gue deketin tuh ular, yang ternyata udah mati *gak tau sih bener apa gak, yang jelas udah disemutin*. Gue excited banget pas itu karena jarang banget bisa nemu ular di jalanan Singapore. Langsung aja gue foto. Akhirnya gue lanjut jalan dan makan sampe kenyang.


Selesai makan, gue balik lagi ke float gue. Si ular masih tergeletak di situ. Bodo amat, gue lanjut jalan dan ngerjain tuh float lagi sampe malem.


Jam 6.30pm, waktunya pulang!! dan biasanya sebelum pulang kita cari makan dulu. Pas jalan pulang, ternyata eh ternyata si ular tidak berada di tempatnya lagi. Jangan-jangan..

No comments:

Post a Comment